Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayah-Nya ”Rencana Induk Pengabdian kepada Masyarakat (RIP) Politeknik Kesehatan Kemenkes  Tahun 2014-2018” dapat diselesaikan. Rencana Induk Pengabdian kepada masyarakat ini meliputi Pendahuluan, Landasan Pengembangan Unit Kerja, Garis Besar RIP Unit Kerja, Sasaran, Program Strategis dan Indikator Kinerja, Pelaksanaan RIP Unit Kerja dan Penutup.

Sejalan dengan visi dan misi Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang khususnya bidang pengabdian kepada masyarakat, yaitu Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat  berdasarkan IPTEK Kesehatan dan hasil Penelitian , Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang menyusun dokumen RIP untuk mendorong dan memfasilitasi para dosen dalam melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat guna mendukung peningkatan mutu pendidikan dan keunggulan Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang. Dokumen RIP ini merupakan dokumen formal perencanaan pengabdian kepada masyarakat jangka menengah yang mengacu pada Statuta, Rencana Strategis, Rencana Induk Pembangunan, dan Keputusan Senat Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang yang terkait dengan pengabdian kepada masyarakat, dan digunakan sebagai pertimbangan dalam pengalokasian anggaran pengabdian kepada masyarakat pada Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang.

Dokumen RIP ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pengabdi dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat serta sebagai pengarah guna pemberdayaan potensi dan kemandirian masyarakat dalam rangka mencapai derajat kesehatan yang optimal berbasis pada kearifan lokal.

Dokumen RIP ini telah disusun dengan sebaik-baiknya namun demikian jika terdapat kekurangan akan dilakukan perbaikan dan masukan untuk penyempurnaan dokumen sangat diharapkan. Semoga RIP ini dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya, khususnya pengembangan pengabdian kepada masyarakat di Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang

Untuk mengunduh rencana induk pengabdian masyarakat klik disini