Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Kupang mengemban tugas mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilaksanakan melalui pengabdian kepada masyarkat. Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen, tenaga kependidikandan mahasiswa harus memiliki norma-norma atau etika yang sesuai dengan tuntutan Tri Dharma Perguruan Tinggi agar hasil pengabdian tersebut dapat mengangkat harkat sivitas akademika Perguruan Tinggi yang bersangkutan.

Fenomena pelanggaran etika yang sering terjadi mendorong Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Poltekkes Kemenkes Kupang menerbitkan Buku Etika Pengabdian kepada Masyarakat. Buku ini antara lain mengatur secara komprehensif dan tegas tentang wujud etika pengabdian kepada masyarakat, bentuk dan sanksi pelanggaran etika pengabdian sehingga pengabdian dilaksanakan lebih akurat.

Buku ini diharapkan akan menjadi acuan/pedoman bagi segenap Civitas Akademika di Poltekkes Kemenkes Kupang dalam berperilaku, baik selama proses pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat maupun dalam pemanfaatan hasil pengabdian.

Untuk mengunduh etika pengabdian kepada masyarakat klik disini