Pendidikan tenaga kesehatan bertujuan untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional, yang memiliki kemampuan untuk bekerja secara mandiri, mampu mengembangkan diri dan beretika dengan baik.

Pada tanggal 17 - 18 September 2014 dilakukan pengukuhan dan pengambilan sumpah wisuda kepada mahasiswa. Wisuda kali ini merupakan wisuda periode I pada tahun 2014, dengan sasaran mahasiswa/i jurusan Keperawatan Kupang, Kebidanan, Farmasi, Keperawatan Gigi, Gizi, Kesehatan lingkungan, Analis Kesehatan dan Keperawatan Ende.

Total keseluruhan jumlah mahasiswa/i yang diwisuda adalah 709 Orang

  Jurusan Jumlah
. Keperawatan Kupang 102 Orang
. Kebidanan 217 Orang
. Farmasi 84 Orang
. Keperawatan Gigi 57 Orang
. Gizi 75 Orang
. Kesehatan Lingkungan 59 Orang
. Analis Kesehatan 48 Orang
. Keperawatan Ende 67 Orang

Banyak harapan untuk winisuda agar dapat menjadi tenaga kesehatan yang bertanggung jawab terhadap profesinya, profesional, berakhlaq baik dan berbudi luhur serta bekerja dan menjaga nama baik Almamater politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang. Para wisudawan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kupang diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengatasi kesahatan yang ada di NTT. Sebab, salah satu target yang hendak dicapai oleh pemerintah adalah menuntaskan Mellenium Development Goal’s pada tahun 2015.