Bertempat di aula cendana wangi Poltekkes Kemenkes Kupang, selasa, 22 November 2022, telah dilaksanakan acara pisah sambut Direktur Poltekkes Kemenkes kupang periode 2018- 2022 ibu Dr. R.H. Kristin, SKM, M.Kes dan Direktur yang baru periode 2022-2026 bapak Irfan, SKM, M.Kes. acara pisah sambut ini dihadiri oleh semua Kajur/ Kaprodi baik prodi domisili di kupang maupun luar domisili yaitu Prodi Ende, Prodi Waingapu dan Prodi Waikabubak. Serta perwakilan dari mahasiswa yaitu BEM, HMJ dan semua sivitas berlangsung dalam suasaa keakrapan dan kegembiraan. Dalam sambutannya  ibu DR. R.H. Kristina, SKM, M. Kes, menyampaikan capaian-capain kinerja selama kurang lebih 2 tahun aktif karena pandemic covid-19 sehingga banyak kegiatan-kegiatan tri dharma yang belum maksimal dilaksanakan. Ibu Dr. R.H. Kristin menyampaikan terima kasih kepada semua sivitas akademika poltekkes Kemenkes Kupang yang telah bekerja sama, saling mendukung dalam memajukan poltekkes Kemenkes Kupang selama kepemimpinannya. Ibu Dr. R.H. Kristin juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang dalam kepemimpinannya ada yang tersakiti, atau kurang nyaman, hanya  doa yang ditipkan kiranya Tuhan yang membalas semua jeri lelah kepada semua pihak yang telah bekerja bersama untuk kemajuan poltekkes Kemenkes Kupang.

Selain itu  Ibu Dr. R.H. Kristin mengharapkan agar prodi-prodi yang sudah mendapatkan akreditasi A ( unggul ) agar dipertahankan dan prodi-prodi yang belum agar bisa di tingkatkan nilai Akreditasi menjadi Unggul. Selain akreditasi prodi juga akreitasi laboratorium,  perpustkaan dan lab. Bahasa. Beliau juga menitipkan tenaga-tenaga kontrak agar bisa dapat diperhatikan lebih baik lagi.. Diakhir sambutannya  Ibu Dr. R. H. Kristina menyerahkan memori pelaksanakan kegiiatan selama periode 2018-2022 kepada direktur yang baru bpk Irfan, SKM. M.Kes.

 

Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang periode 2022-2026 Bapak Irfan SKM, M.Kes mengawali sambutannya dengan menyampaikan terima kasih kepada senior Direktur Ibu Dr. R.H. Krinstin, SKM.M.Kes dan semua sivitas akademika yang telah mendukung selama proses pemilihan direktur mulai dari tahap penjaringa, assesmen, sampai pada tahap akhir yaitu wawancara dengan menteri Kesehatan dan pejabat  eselon satu di Kementrian Kesehatan RI.  Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang : Irfan, SKM, M.Kes mengharapkan kepada semua wadir, kasubak, Kapus, Kaunit, Kajur/ Kaprodi untuk tetap bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing terutama untuk penyerapan anggaran tahun 2022. Saatnya bekerja, bekerja dan bekerja  dengan cepat, kita harus berlari untuk mengejar semua ketertinggaln kita. Kerja … kerja … kerja tapi jangan lupa bahagia sambal mengakhiri sambutannya. Acara pisah sambut ini jduga di isi dengan lagu-lagu dari semua staf direktorat dan  Kajur/ Kaprodi dan di akhiri dengan jamuan makan siang bersama.