Hari Jumat, tanggal 12 Mei 2022 yang lalu, gedung baru yang diperuntukkan bagi Prodi Sanitasi diresmikan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang. Acara peresmian ini terdiri dari tiga bagian utama, yaitu peresmian gedung, misa syukur dan ramah tamah. Peresmian gedung baru ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Prodi Sanitasi, dosen, Direktur, Wadir beserta jajarannya, para Kaprodi dan tamu undangan lainnya. Seremonial peresmian diawali dengan tari-tarian yang disuguhkan oleh Sanggar Tari Mahasiswa Prodi Sanitasi, sebuah tarian kreasi baru yang memukau mata tamu-tamu undangan yang hadir pada saat peresmian.

Peresmian gedung baru oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. R.H. Kristina, SKM, M.Kes, didampingi oleh Wadir I, Irfan, SKM dan Ketua Prodi Sanitasi, Karolus Ngambut, SKM, MKes. yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh  Direktur dan dilanjutkan dengan pelepasan sepasang burung merpati di iringi doa dan harapan terbaik bersama atas penresmian gedung tersebut. Direktur Dalam sambutannya mengharapkan  Gedung yang beru ini nantinya akan digunakan untuk aktivitas seluruh civitas akademika Prodi Sanitasi dan pelayayan yang diberikan kepada mahaiswa dan masyarakat akan lebih baik lagi dan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan pembangunan  gedung baru Prodi Sanitasi.

Sebagai ungkapan syukur atas diresmikan gedung baru tersebut maka dilanjutkan dengan Misa syukur yang dipimpin oleh Rm. Yonas Kamlasi dan diiringi paduan suara mahasiswa Prodi Sanitasi dengan lagu-lagu pujian berisi syukur dan ucapan terimakasih kepada Tuhan. Misa dilanjutkan dengan pemberkatan seluruh ruangan yang ada pada gedung baru tersebut.