Kamis,15/07/2021. Poltekes Kemenkes Kupang hari ini melaksanakan program percepatan vaksinasi dengan memberikan vaksinasi sebanyak 350 orang dan berjalanan lancar sesuai aturan protokol kesehatan. Dalam proses penyelenggaran vaksinasi kali ini, Poltekkes Kemenkes Kupang berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat, yaitu  pihak Polres Kupang Kota, Pol PP kota Kupang dan Pol PP Provinsi NTT.Masih sangat bayak warga yang antusias dan datang untuk berpartisipasi dalam vaksin  pertama ini, dengan ini berarti banyak masyrakat yang sudah mulai sadar dengan pentingnya vaksinasi ini. Meskipun baanyak warga yang datang tapi untuk kali ini mereka mentaati aturan Protokol Kesahatan, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar

            

Direktur Poltekes Kemenkes Kupang, Dr. R.H Kristina SKM.M.Kes pagi tadi, Kamis (15/7/21) mengatakan bahwa hari ini 350 orang sudah di Vaksin, semuanya berjalan dengan baik dan tidak seperti kemarin yang sangat banyak orang berdesakan hanya untuk mendapatkan vaksin. Ibu Kristin, menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Vaksin ini terbuka bagi masyarakat umum dan kami sudah melaksanakan Vaksinasi sejak bulan Januari 2021, Poltekkes Kemenkes Kupang juga memberikan pelayanan vaksin pada nakes swasta, pelayanan publik juga mahasiswa poltekes Kupang dan masyarakat umum.Rencananya kami masih akan terus mengadakan sampai bulan Desember 2021. Stok Vaksin berasal dari pusat dari Kemenkes. Nanti di kirim dan titipkan lewat dinas kesehatan kota Kupang, disimpan di gudang obat Farmasi Kota Kupang.

                                                        

Keberhasilan Poltekkes Kemenkes Kupang dalam menyelenggarakan vaksin bagi masyarakat umum yang pertama kali ini berkat kerja sama dengan pihak keamanan, dan Ibu Kristin selaku Direktur mengucapkan terima kasih kepada pihak kemanan, Kepolisian, Pol PP Kota dan Provinsi. Beliau juga tidak lupa berterima kasih atas partisipasi dan antusias masyrakat yang mau mengikuti vaksin dengan protokol kesehatan yang ketat. Himbauan juga diberikan Ibu Kristin kepada masyrakat harus mau divaksin karena penting buat kesehatan dan pencegahan awal bagi virus covid -19 yang telah banyak varian ini.