Poltekkes Kemenkes telah membuka penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020/2021. Untuk tahun Akademik 2020/2021, Poltekkes Kupang Bersama Poltekkes di seluruh Indonesia, menyelenggarakan Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama ( SIMAMA ). Pendaftaran calon mahasiswa dilkukan secara online melalui link SIMAMA :

http://simama-poltekkes.kemkes.go.id/

Bagi calon peserta yang tidak dapat melakukan pendaftaran online sendiri, maka akan dipandu oleh petugas pendaftar yang bertempat di prodi masing-masing.

Penerimaan Mahasiswa Baru dibuka dari tanggal 1 Maret 2021 - 17 April 2021

Calon mahasiswa dapat memilih 2 pilihan program studi sampai 3 program studi tujuan, dan melakukan pembayaran sebesar 125.000 ke nomor Virtual Acount yang akan didapat oleh masing - masing pendaftar pada saat melakukan pendaftaran secara online.

Pembayaran dapat dilakukan dengan melakukan transaksi M-Banking atau pembayaran manual. Slip pembayaran dapat diambil di Direktorat Poltekkes Kupang, dan bagi Program Studi Keperawatan Ende,  Program Studi Keperawatan Waingapu dan Program Studi Keperawatan Waikabubak dapat diambil di Program Studi masing - masing

Lokasi Ujian - CBT

  • Kupang  - CBT Kebidanan Kupang
  • Ende - CBT-SMK Negeri 2 Ende (Ende)
  • Waingapu (Sumba Timur) - CBT-SMK Negeri 2 Waingapu (Waingapu)
  • Waikabubak (Sumba Barat) - CBT-SMA Kristen Waikabubak (Waikabubak)

 

Petunjuk Pendaftaran Dapat Diunduh Dibawah Ini:

Petunjuk Pendaftaran SIMAMA 2021 - Klik Untuk Download

Info pendaftaran dan permasalahan dalam mendaftar dapat menghubungi CP :   Ricky - 0813 3856 4634