Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Perayaan Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Kupang biasanya dirayakan dalam rangkaian Lomba Olahraga dan Seni. Tahun 2020, berhubung dengan wabah pandemic covid 19 maka perayaan tahun ini terasa berbeda dimana Dr. R. H. Kristina SKM, M.Kes selaku Direktur memberikan gagasan untuk merayakan nya dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Pada even yang kedua ini, Senin 18 Mei 2020, Poltekkes Kemenkes Kupang mengambil lokasi pembagian bantuan di Kelurahan Naikoten I, Kelurahan Fatubesi, Kelurahan Liliba dan Kelurahan Fatululi.

Rombongan di pimpin langsung oleh Dr. R. H. Kristina SKM, M.Kes (Direktur) , turut mendampingi  Wilhelmus Olin, SF, MSc, Apt (Wakil Direktur III bagian Kemahasiswaan dan Alumni), Ishak Djari SE, MM (Kasubag Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni), Agustina Setya SKM, M.Kes (Ketua Jurusan Gizi), PJ Kemahasiswaan dari setiap Prodi dan perwakilan mahasiswa. Sumbangan diterima langsung oleh Budi I. Izaac,SH (Lurah Naikoten I), I Wayan  Lurah Fatubesi), Viktor Makoni  (Lurah Liliba),  Donatus N. Samon. S.Sos (Lurah Fatululi).

 

Dalam sambutannya Kristina mengharapkan bantuan berupa masker, hand sanitezer, tempat cuci tangan dan brosur Kesehatan kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang menerima bantuan secara khusus satgas yang bertugas di setiap kelurahan. Kiranya Tuhan menguatkan dan memampukan kita melewati masa pandemic ini, kita bisa bertemu pada kesempatan berikutnya dalam keadaan sehat dan senantiasa dalam perlidungan Tuhan yang maha Esa.