Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kupang, Drs. Jefrin Sambara, Apt, M. Si, melantik dan mengambil sumpah enam ketua jurusan dan empat ketua program studi di lingkungan Poltekkes Kupang. Pelantikan berlangsung di aula Poltekkes, Jl. El Tari II Liliba - Kupang, Senin (25/10/2010).
Setelah pelantikan, langsung dilakukan serah terima jabatan. Menurut Sambara, jabatan tersebut berlangsung sampai tahun 2014. Turut hadir, Sekretaris Dinas Kesehatan NTT,  Yakobus Atasoge, para dosen lingkup Poltekkes Kupang dan undangan lainnya.

Dalam sambutan mewakili Kepala Dinas Kesehatan NTT, Atasoge mengingatkan bahwa jabatan bukanlah hak, melainkan kepercayaan. Selama diberi kepercayaan, para pejabat hendaknya bekerja menurut peran yang diberikan.

Mantan Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, Kristina Ragu, dalam sambutan mewakili para  ketua jurusan purnabakti, mengingatkan bahwa ketua jurusan sangat menentukan mutu lulusan.  Kalau mutu lulusannya baik, maka ketua jurusannya dinilai baik. Demikan pun sebaliknya.

Ketua Jurusan Keperawatan, Margaretha Ulemadja Wedho, mewakili para ketua jurusan yang dilantik, mengajak rekan-rekannya untuk bekerja sungguh-sungguh membawa Poltekkes ini dari akreditasi B ke akreditasi A. Untuk itu, dia meminta dukungan dari segenap civitas akademika.
Acara pelantikan berjalan lancar, diselingi lagu-lagu dari mahasiswa dan dosen Poltekkes.

Ketua Jurusan Kebidanan, Bringiwatty Batbual,  ditanya wartawan usai pelantikan, menyatakan siap menjalankan tugasnya. "Saya tidak ditunjuk, tapi dipilih oleh teman-teman," katanya.
Selama menjabat ketua jurusan, dia ingin membenahi mutu mahasiswa dan dosen dengan mengefektifkan proses belajar mengajar (PBM). Hal yang sama disampaikan Ketua Jurusan Kesehatan Gigi, Christina Ngadilah.
Ketua Program Studi Keperawatan Ende, Stanislaus Nong Selung, mengatakan, meskipun Prodi Keperawatan Ende jauh dari Kupang, PBM berjalan efektif, didukung oleh dosen-dosen yang berkompeten dan fasilitas yang memadai. (ati)

Para Pejabat yang Dilantik :
1.    M. Margaretha Ulemadja Wedho, SKp, MHSc:  Ketua Jurusan Keperawatan     Kupang
2.    Bringiwatty Batbual, AMd, Keb, S. Kep. Ns. M. Sc: Ketua Jurusan Kebidanan Kupang
3.    Wanti, SKM, MSc, MSc.PH: Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Kupang
4.    Dra. Elisma, Apt, M.Si: Ketua Jurusan Farmasi Kupang
5.    Drg. Christina Ngadilah, MPH: Ketua Jurusan Kesehatan Gigi Kupang
6.    Regina Maria Boro, DCN, M.Kes: Ketua Jurusan Gizi Kupang
7.    Stanislaus Nong Selung, S. Pd, M. Kes: Ketua Program Studi Keperawatan Ende
8.    Oklan BT Liunokas, SKM, MSc: Ketua Prodi Keperawatan Waingapu
9.    Wilhelmus Olin, SF, Apt, MSc: Ketua Prodi Diploma III Analis Kesehatan Kupang
10.    Era Dorihi Kale, Ns, M. Kep, Sp. KMB: Ketua Prodi Diploma IV Keperawatan Medikal Bedah Kupang

Sumber : Pos Kupang