Aksi pembagian sumbangan dilaksanakan dalam rangka merayakan Dies Natalies Poltekkes Kemenkes Kupang ke 19. Rombongan Poltekkes Kemenkes Kupang yang dipimpin langsung oleh direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. R. H. Kristina, SKM., M. Kes, melakukan aksi pembagian APD dengan titik sasaran pertama kelurahan Oesapa yang diterima langsung oleh Lurah Oesapa Kiai Kia, A.Md didampingi para pegawai dan tim gugus tugas penanganan Covid- 19 di kelurahan.  Dilanjutkan ke Kelurahan Kuanino dan diterima langsung oleh Esterfhina Banik.S.Sos (Lurah Kuanino),  Terlihat sebagian rombongan Poltekkes Kemenkes Kupang telah menanti di kantor Lurah Kuanino. Bukan saja Direktur beserta jajarannya dan Para Dosen, tetapi mahasiswa dan mahasiswi juga ambil bagian dalam kegiatan ini.

 

IKut serta dalam kegiatan ini adalalh Irfan SKM, M.Kes (Wakil Direktur I), Wilhelmus Olin, SF, M.Sc, Apt wakil Direktur III), Ishak Djari SH, M (Kasub Bagian Kemahasiswaan dan alumni), Melkisedek Nubatonis SKM.MDSc  (Ketua Jurusan Kesehatan gigi), Karolus Ngambut SKM, M.Kes (Ketua Jurusan Sanitasi), Anton Radja Ratu S.Kp.G, MDSc dan Oktofianus Sila, SKM.,M.Si (Dosen). Terakhir di lokasi Keluarahan Penfui, dan disambut langsung oleh Fransisko S. Dugis. S.Sos (Lurah Penfui).

                                           


Aksi pembagian APD kepada masyarakat ini dilakukan secara simbolis mengingat kondisi kasus Covid-19 di Provinsi NTT khususnya Kota Kupang yang terus mengalami peningkatan. “Semoga bantuan kami ini, walaupun tidak banyak kiranya  dapat meringankan beban masyarakat dan petugas satgas covid 19 di setiap keluarahan di masa pandemic covid 19, Tuhan memberkati dan menolong kita melewati masa ini” sapa Kristina kepada setiap Lurah yang di kunjungi.