Mengambil lokasi pelaksanaan di Waingapu (Kab Sumba Timur) salah satu daerah wisata di NTT, kegiatan di buka langsung oleh Bupati Gideon Mbiliyora. Dalam sambutannya, Gideon menyambut baik dan memberikan dukungan penuh kepada pelaksanaan Rapat Kerja. Harapannya kehadiran Poltekkes Kemenkes Kupang akan membantu penanganan masalah kesehatan di Sumba Timur. Kristina selaku Direktur mengutarakan momentum Rapat Kerja 2020 menjadi awal semangat bekerja keras untuk menyelesaikan target kinerja di Tahun 2020. Penyegaran Rohani oleh Pdt. Yulius Djara hadir pada awal kegiatan memberikan pencerahan dan motivasi kerja bagi seluruh peserta.
Capaian IKU 2019, Sasaran Mutu dan Strategi pencapaian Pencapaian IKU 2020 disampaikan oleh Kristina. Pada kesempatan yang sama, penandatangan Kontrak Kinerja dilakukan antara Direktur dengan Wakil Direktur, Direktur dengan Ketua Jurusan/Kaprodi. Indikator Kinerja Utama yang di soroti dan mendapatkan perhatian adalah kelulusan ujian kompetensi dan pendapatan BLU (akademik dan non akademik). Kristina mengharapakan kedua indikator tersebut bisa tercapai pada tahun yang akan datang.

                           
Hari kedua diisi dengan materi Implementasi pengawasan oleh Auditor Internal Itjen & SPI dalam penyelenggaraan Tata Kelola Satker BLU Poltekkes Kemenkes dari Tim Inspektorat Jenderal IV Kemenkes, dibawakan oleh Atik Purwasantika. I Gusti B. E. P. Madurja juga hadir dari Kantor KPN Kupang membawakan materi Pengelolaan keuangan satker BLU.
Strategi pelaksanaan program kerja 2020 dan Rancangan Program 2021, disampaikan oleh setiap unit pengelola (Ketua SPI, Ketua Jurusan/Kaprodi, Kepala Pusat). Dalam penutupan kegiatan, Jumat 28 Feb 2020 Kristina meminta komitmen kepada semua pihak yang hadir untuk menyelesaikan setiap program kerja dan mencapai target kinerja yang telah di tanda tangani. Pada kesempatan akhir juga diberikan penghargaan kepada Prodi dengan prestasi kinerja terbaik, Kelulusan UKOM terbaik diraih oleh Prodi Kebidanan dan Kepeawatan Kupang, Kelulusan Tepat Waktu terbaik diraih oleh Prodi TLM, Penyerapan Anggaran terbaik diraih oleh Prodi Gizi, Jurnal Ilmiah terkareditasi Dikti diraih oleh Prodi Keperawatan Waingapu, Penyerapan Lulusan dengan masa tunggu < 6 bulan diraih oleh Prodi Farmasi. Selamat Bekerja dan Selamat berkarya untuk Poltekkes Kupang. Sampai bertemu pada Rapat Kerja Tahun 2021.