Publikasi di jurnal ilmiah saat ini menjadi sangat penting dengan adanya persyaratan kenaikan setiap jenjang jabatan untuk fungsional dosen, pranata laboratorium Pendidikan serta fungsional lainnya. Selain itu persyaratan untuk mem pertahankan tunjangan kehormatan jabatan Guru Besar dan Lektor Kepala memerlukan publikasi ilmiah di jurnal terakreditasi. Maka pada Tanggal 12 Nopember 2019, Jurnal Infokes yang diterbitkan oleh Poltekkes Kemenkes Kupang dinyatakan terkareditasi oleh Kemenristek Dikti pada tanggal 26 September 2019 dengan Surat Keputusan Nomor 28/E/KPT/2019 Tentang Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode 5 Tahun 2019 dengan peringkat sinta 3.

                                                      
Penyerahan Sertifikat Akreditasi oleh Irfan (Wakil Direktur I Bag Akademik) kepada R.H. Kristina (Direktur) pada Apel Kesadaran 17 Desember 2019 bertempat di lapangan Prodi D-III Kebidanan. Dalam Sambutannya, Kristina menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama dalam proses pencapaian akreditasi jurnal infokes.

Pada kesempatan yang sama, juga disepalati komitmen bersama antara Direktur dan seluruh civitas akademika tentang Komitmen Bersama Penyelenggaraan Kampus Sehat. Gerakan kampus sehat tsb dilakukan melalui perilaku :

  1. Pendekatan kesehatan secara komprehensif pada tatanan kampus untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal dan berkelanjutan;
  2. Meningkatkan literasi kesehatan dan menerapkan program kampus sehat dengan tema:
    a. Aktivitas fisik
    b. Konsumsi gizi seimbang
    c. Kesehatan mental
    d. Area bebas dari narkoba, produk tembakau dan alkohol
    e. Area bebas dari kekerasan, perundungan dan pelecehan
    f. Pengelolaan lingkungan hidup yang sehat, aman dan ramah disabilitas
    g. Deteksi dini masalah kesehatan dan tindak lanjutnya
    h. Kesehatan reproduksi
  3. Kegiatan/aktivitas kampus sehat mengedepankan upaya promotif dan preventif dalam rangka menjaga dan meningkatkan kesehatan sivitas akademika disesuaikan dengan karakteristik, kemampuan, kemudahan, dan prioritas Perguruan Tinggi/Politeknik Kesehatan; dan
  4. Kegiatan Kampus Sehat dapat dilaksanakan dengan strategi advokasi, kemitraan dan pemberdayaan masyarakat.