Bertempat di Prodi Keperawatan Ende dilaksanakan acara penutupan Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tahun 2019. Thema HKN Nasional adalah Generasi Sehat, Indonesia Unggul dan thema khusus yang diangkat Kabupaten Ende adalah Cegah Stunting itu Penting Demi Generasi Sehat Indonesia Unggul.

                                                  

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Bupati Ende (Drs. Djafar Achmad), Wakil DPRD Kab Ende (Erik Rede), Kepala Dinas Kesehatan Ende (dr. Munafatma),   Kepala BPJS Kab Ende (Indira Azis Rumalutur), Direktur RSUD Kab Ende (dr. Aries Dwi Lestari), Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang (Dr. R.H. Kristina SKM, M.Kes), Wakil Direktur 3 Poltekkes Kemenkes Kupang (Wilhelmus Olin, SF, M.Sc, Apt).Prodi Ende  terlibat penuh dalam keg HKN, juga lomba2 yang terkait HKN. Pada kesempatan ini juga, Kaprodi Ende Bpk Aris Wawomeo,berkesempatan mempromosikan institusi Program studi keperawatan ende, dengan berbagai kegiatan kerjasama dgn Bupati Ende dan pemerintah kabupaten ende, dinas kesehatan kabupaten ende dan puskesmas, serta mendukung penuh program program dinkes ende.

                                                  

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh tenaga kesehatan yang berada di  25 puskesmas, rumah sakit, dinas kesehatan,  dan seluruh civitas  prodi keperawatan  ende poltekkes kupang. Kegiatan sebelumnya telah diawali dengan jalan santai bersama dan mengangkat sampah yang dijumpai. Lomba yel-yel HKN 55 dan acara family gathering. Pada kesempatan yang sama Bupati Ende menyerahkan penghargaan kepada Puskesmas yang meraih juara pada lomba kebersihan.