Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kupang melaksanakna pengambilan sumpah dan wisuda sebanyak 1.794 lulusan untuk winisuda periode September 2019. Wisuda dibagi dalam dua gelombang, Gelombang I, Rabu (11/9/2019), dan gelombang II, Kamis (12/9/2019) di Auditorium Politeknik Negeri Kupang. Wisuda Poltekkes Kemenkes Kupang kali ini terdiri dari wisuda untuk mahasiswa Reguler, Pendidikan Jarak Jauh dan Rekognisi Pembelajaran Lampau.

  

Berikut adalah data jumlah winisuda Poltekkes Kemenkes Kupang, periode September 2019 :

No Program Studi Jumlah Wisuda
Kelas DIII Reguler
1 DIII Keperawatan Kupang 118
2 DIII Keperawatan Ende 123
3 DIII Keperawatan Waingapu 132
4 DIII Keperawatan Waikabubak 78
5 DIII Kebidanan 186
6 DIII Farmasi 117
7 DIII Kesehatan Gigi 110
8 DIII Gizi 89
9 DIII Analis Kesehatan 97
10 DIII Kesehatan Lingkungan 65
Kelas DIII RPL
1 RPL DIII Keperawatn Kupang 97
2 RPL DIII Keperawatan Ende 32
3 RPL DIII Keperawatan Waingapu 54
4 RPL DIII Kebidanan 216
5 RPL DIII Farmasi 26
6 RPL DIII Kesehatan Gigi 103
7 RPL DIII Gizi 9
8 RPL DIII Kesehatan Lingkungan 39
9 RPL DIII Analis Kesehatan 25
Kelas Pendidikan Jarak Jauh
1 DIII PJJ Kebidanan 79

 

Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. RH Kristina, SKM, M.Kes, dalam laporannya, memperkenalkan inovasi yang telah dan sedang dikembangkan Poltekes Kemenkes Kupang. Ibu Direktur mengatakan, Poltekkes Kemenkes Kupang telah mengembangkan sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi, yakni pembelajaran e-learning dalam bentuk virtual learning Poltekes bagi kelas reguler dan learning management system bagi Program Pendidikan Jarak Jauh ( PJJ). Poltekkes Kupang juga banyak meningkatkan teknologi pembelajaran dan infrastruktur yang mendukung revolusi 4.0                                                                         

                                          

Tak hanya itu, katanya, Poltekkes Kemenkes Kupang berkomitmen mengembangkan kapasitas kelembagaan dan jejaring dengan menyelenggarakan Prodi D-IV Keperawatan dan Program Profesi Ners serta kerja sama dengan lembaga sertifikasi profesi untuk mempersiapkan asesor yang berkompeten demi sertifikasi profesi kesehatan. Menurutnya, tahun ini telah dikeluarkan izin dari Kementerian Keuangan Nomor 602/kmk.05/2019 tanggal 30 Juli 2019 tentang Penetapan Poltekes Kemenkes Kupang sebagai instansi pemerintah yang menerapkan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum ( BLU).

Poltekes Kemenkes Kupang juga terus meningkatkan kualitas pendidikan Ketersedian tenaga pendidik/dosen maupun tenaga kependidikan, kata dia, Poltekkes Kemenkes Kupang memiliki 155 dosen berkualifikasi magister kesehatan serta 13 orang dosen berkualifikasi doktor yang siap berkontribusi di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
 
Banyak harapan untuk winisuda agar dapat menjadi tenaga kesehatan yang bertanggung jawab terhadap profesinya, profesional, berakhlaq baik dan berbudi luhur serta bekerja dan menjaga nama baik almamater Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang. Selamat dan sukses untuk para wisudawan/wisudawati.