Poltekkes Kemenkes Kupang melaksanankan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda dan pengambilan sumpah Diploma III Pendidikan Jarak Jauh Keperawatan, Pendidikan Jarak Jauh Kebidanan dan kelas reguler. Pengambilan sumbah wisuda ini diselenggaran di hotel Neo by Aston pada hari sabtu 6 april 2019. Untuk program Pendidikan Jarak Jauh Poltekkes Kemenkes Kupang, ini adalah wisuda dan pengambilan sumpah yang kedua, sebelumnya wisuda perdana dilaksanakan di Sumba Barat Daya. Pendidikan Jarak Jauh pertama kali dimulai dan dilaksanakan pada tahun 2014 dan pengambilan sumpah kali ini adalah untuk mahasiswa PJJ angkatan tahun 2015.

                                    

Jumlah keseluruhan winisuda adalah 121 winisuda, yang terdiri dari DIII PJJ Keperawatan sebanyak 168 winisuda yang berasal dari Ngada, TTU dan Sumba Barat Daya, DIII PJJ Kebidanan sebanyak 39 winisuda yang berasal TTU , DIII Keperawatan Ende 8 wnisuda, DIII Kesehatan Lingkungan 5 winisuda, dan DIII Gizi 1 winisuda.Pada sidang Senat Terbuka kali ini hadir juga Kepala Badan PPSDM drg. Usman Sumantri, M.Sc, Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan dr. Donald Pardede., MPPM. Turut hadir juga pejabat dari Kabupaten Ngada, TTU dan Sumba Barat Daya.

Kepala Badan PPSDM drg. Usman Sumantri, M.Sc, mengucapkan selamat bagi peserta winisuda kali ini, dan juga bangga dengan Poltekkes Kemenkes Kupang karena berhasil dalam menyelenggaran Program Pendidikan Jarak Jauh.

                                         

Dengan adanya PJJ ini, mahasiswa dapat mengikuti proses belajar mengajar tanpa meniggalkan tugas ditempat pekerjaan masing - masing. Banyak harapan untuk winisuda agar dapat menjadi tenaga kesehatan yang bertanggung jawab terhadap profesinya, profesional, berakhlaq baik dan berbudi luhur serta bekerja dan menjaga nama baik almamater Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang. Selamat dan sukses untuk para wisudawan/wisudawati.