Selasa, 21 November 2017,Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Poltekkes Kemenkes Kupang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan model Interprofesional Collaboration (IPC) berbasis tim. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 21 November sampai dengan 22 November.  Tujuan pengabdian masyarakat dengan model pengabdian masyarakat Interprofesional Collaboration (IPC) diharapkan dapat meningkatkan kinerja kerja Poltekkes Kemenkes Kupang.

Tim Poltekkes Kemenkes Kupang, tiba di kelurahan Babau dan lansung diterima dengan baik oleh Bapak Lurah Robianto Meok, SH. Pembukaan kegiatan diawali dengan sambutan dari tokoh setempat yang merasa senang dengan kehadiran Tim dari Poltekkes Kemenkes Kupang. Ibu R.H Khristina - Wadir I, yang kali ini mewakili Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang memberikan sambutan dan pentingnya kegiatan pengabmas  berbasis Interprofesional Collaboration (IPC) yang diadakan secara berkesinambungan. Metode pengabdian masyarakat dengan model Interprofesional Collaboration dilaksanakan dengan melakukan strategi pendekatan keluarga yang diharapkan mendapatkan outcome keluarga yang sehat dan mandiri.

                                                          

                                                                         

Warga kelurahan Babau yang diwakili oleh Bapak Lurah, memberikan pengalungan selendang sebagai tanda diterimanya tim Poltekkes Kemenkes Kupang untuk melaksanakan pengabdian masyarakat di kelurahan Babau. Setelah itu mulai dibentuk Tim dari Poltekkes Kemenkes Kupang untuk melakukan pemerikasaan kesehatan dan pendataan di setiap RT yang berada di kelurahan Babau.