Berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Buku Panduan Akademik Poltekkes Kemenkes Kupang Tahun 2016 dapat diterbitkan. Buku Panduan Akademik ini merupakan acuan operasional pendidikan bagi Jurusan dan Program studi. Dalam edisi ketiga belas ini terdapat perubahan dan penyempurnaan isi-materi. Penyempurnaan ini disesuaikan dengan perubahan struktur organisasi pada Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) serta perubahan kurikulum yang digunakan.

Buku Panduan Akademik ini berisi informasi tentang ketentuan Umum, Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi, Kegiatan Akademik, Program Pendidikan, Kurikulum, Penilaian Hasil Belajar, Norma dan Tata Tertib Kampus dan Organisasi Mahasiswa. Adapun semua kaidah umum yang tertulis dalam buku ini merupakan acuan yang dapat digunakan  dalam mengambil setiap keputusan dan tindakan pada Jurusan Keperawatan, Jurusan Kebidanan, Jurusan Keperawatan Gigi, Jurusan Kesehatan Lingkungan, Jurusan Farmasi, Jurusan Gizi, Jurusan Analis Kesehatan, Program Studi Keperawatan Ende dan Program Studi Keperawatan Waingapu.
Buku ini sangat berguna dan bermanfaat bagi dosen, staf administrasi dan mahasiswa. Penggunaan yang terarah dan konsisten dari buku ini akan sangat memperlancar kegiatan-kegiatan Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Kupang.

Penyusunan Buku Panduan Akademik ini merupakan penyempurnaan dari buku sebelumnya yang disusun sejalan dengan kebutuhan program pendidikan kesehatan dan kebijakan dalam penyelenggaraan pendidikan tenaga kesehatan. Hendaknya Buku Panduan Akademik ini dapat dicermati dan dijadikan acuan bagi seluruh civitas akademika Poltekes Kemenkes Kupang TA 2016/2017.

Untuk mengunduh Panduan Akademik Poltekkes Kupang silakan klik disini